Sabtu, 29 November 2014

SISTEM INPUT/OUTPUT

ORGANISASI SISTEM KOMPUTER
“SISTEM INPUT/OUTPUT”

          Pada tugas mata kuliah Organisasi Sistem Komputer ini, saya akan meriview salah satu materi yang telah dipresentasikan pada pertemuan sebelumnya. Pada postingan saya kali ini saya akan mengangkat tema atau materi yang sebelumnya telah dibahas oleh kelompok 8, yaitu Sistem Input Output.

          Tentunya sudah tidak asing lagi pada zaman teknologi canggih ini bila mendengar kata input dan output, siapa yang tidak mengetahui arti dari kedua kata tersebut. Tetapi pada kali ini, saya akan mengulas atau membahas sedikit tentang Sistem Input Output.

      Input atau masukkan adalah  data atau perintah yang dimasukkan kedalam memori dan selanjutnya diproses oleh prosesor. Input biasanya menggunakan hardware sebagai medianya. Sedangkan Output atau keluaran, merupakan data yang telah diproses yang telah menjadi sebuah informasi dan dapat digunakan. Untuk mendapatkan hasil output juga diperlukan hardware.

Perangkat yang digunakan untuk Input meliputi ;
a. Keyboard
b. Mouse
c. Webcam
d. Scanner, dll

Sedangkan perangkat yang digunakan untuk hasil output ;
a. Untuk hardcopy : Printer.
b. Untuk Softcopy : Monitor, Projektor, Speaker.
c. Drive Device : Flashdisk, Harddisk, Disket, dan CD

Berikut adalah Mekanisme kerja Sistem Input/Output.


           Mekanisme kerja sistem input output seperti berikut. Data dimasukkan oleh Input device lalu diproses oleh processor pada CPU dan masuk ke memori setelah itu kembali di proses olej processor, kemudian baru di cetak atau ditampilkan pada device output.

Sekian Review tentang materi Sistem Input/Output yang saya ulas pada postingan saya kali ini. 

Kuliah Organisasi Sistem Komputer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar